Jens Raven Resmi Jadi WNI, Siap Bela Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Indonesia akan lawan Arab Saudi pada 5 September 2024 mendatang.

Sabtu, 29 Juni 2024 | 09:10 WIB - Olahraga
Penulis: - . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Pemain naturalisasi Indonesia, Jens Raven resmi menjai Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengucap sumpah di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta pada Kamis (27/6/2024). Sehingga dengan ini Raven  pun akan siap membela Timnas di kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang. Dalam pengambilan sumpah WNI tersebut, turut dihadiri nggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Zulhairi), beserta jajaran struktural pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.Rakhma

Sementara itu, pemimpin jalannya pengambilan sumpah pesepakbola berusia 18 tahun tersebut di pimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, R. Andika Dwi Prasetya. Diharapkan Raven bisa berkontribusi maksimal untuk Timnas Indonesia.

BERITA TERKAIT:
Jens Raven Resmi Jadi WNI, Siap Bela Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia
Jens Raven Resmi Jadi WNI
Dalam Waktu Dekat Jens Raven akan Ambil Sumpah WNI
DPR Setujui Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven Jadi WNI 
Calvin Verdonk dan Jans Raven dalam Proses Naturalisasi, Agustina Wilujeng: DPR Belum Terima Surat

Hal ini berhubungan dengan Shin Tae-young yang sedang membutuhkan lini depan untuk Timnas Indonesia, terutama memiliki striker ganas mesin pencetak gol. Sehingga masih ada peluang untuk pemain diaspora lagi salah satunya, Mauresmo Hinoke.

Sebelumnya, Raven sudah berlaga di ajang Maurice Revello di Paris Prancis pada bulan Juni ini. Tapi belum mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-20. Sementara, Hinoke sebagai penyerang sayap sudah menyumbang gol untuk Timnas U-20. Kedunya diharapkan bisa menjadi amunisi di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawanbersama China, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang di Grup C,


Menanggapi kabar baik itu, Erick Thohir menyambut positif kehadiran Jens Raven yang telah berkomitmen membela Timnas Indonesia, setelah mengambil sumpah WNI. Ia pun menilai kemampuan Jens Raven bakal berguna untuk bermain di Timnas Indonesia U-19 ataupun menjadi pelatih Skuad Garuda.

"Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas," ujarnya pada Kamis (27/6/2024).

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan Jens Ravens sangat dibutuhkan Timnas Indonesia karena menambah kekuatan di lini depan. Pasalnya, Timnas Indonesia telah melakukan penambahan kekuatan dengan para pemain di lini belakang.

"Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan," tambahnya.


Diketahui, Jens Raven sejatinya sudah bermain bersama Timnas Indonesia. Penyerang yang sedang memperkuat klub Belanda, Dordrecht U-21 itu tampil bersama Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- di Toulon Cup 2024. Sementara Jens Raven bakal berusaha mencuri perhatian Shin Tae-yong untuk bisa mendapatkan satu tempat di Timnas Indonesia. Pasalnya, Timnas Indonesia akan tampil di Grup C round tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia dijadwalkan bertandang ke Arab Saudi pada 5 September 2024. Berselang lima hari kemudian, Timnas Indonesia akan menjamu Australia.

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #jens raven #timnas indonesia #piala dunia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI