Klarifikasi Baim Wong Usai Tuai Kontroversi Gegara Jual iPad Harga Rp1 Jutaan: Fakturnya Ada, Ini Resmi

Ia juga mengungkapkan bahwa tujuannya menjual iPad dengan harga murah hanya ingin membantu.

Kamis, 28 Desember 2023 | 16:35 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

PRESENTER Baim Wong menuai perhatian publik lantaran menjual iPad dengan harga sangat murah, yakni hanya sekitar Rp1 jutaan. Suami dari Paul Verhoeven itu pun lantas membuat video klarifikasi lantaran banyak warganet yang menanyakan legalitas iPad yang dijualnya.

Video klarifikasi itu diunggah oleh Baim Wong di akun Instagram resminya. Dalam video tersebut, Baim mempelihatkan sejumlah kardus berisi iPad yang akan dijualnya.

BERITA TERKAIT:
Klarifikasi Baim Wong Usai Tuai Kontroversi Gegara Jual iPad Harga Rp1 Jutaan: Fakturnya Ada, Ini Resmi
Baim Wong Jual iPad Murah Rp1 Jutaan, Bea Cukai Mulai Turun Tangan
Kasus Konten Prank KDRT Baim Wong-Paula Verhoeven Naik ke Tahap Penyidikan
Baim Wong dan Paula Verhoeven Kembali Diperiksa Hari Ini
Kasus Prank KDRT, Polisi akan Periksa Kameramen Baim Wong Hari Ini

"Oke, aduh baru aja mau live. Ini ada apalagi? Saya juga nggak tahu. Saya cuma mau bilang, itu fakturnya ada. Ini resmi. Jadi saya cuma mau bilang sama kalian semua, kita udah siap live. Sebenarnya juga kalian belum tahu ya iPad yang kita jual apa, berapanya," kata Baim Wong memperlihatkan ponselnya menunjukkan faktur yang dimaksud, dikutip Kamis (28/12).

"Saya juga bingung opini-opini yang menggiring itu kadang-kadang kita, saya pun kadang bingung. Ini kita harus apa sih? Kadang kita mau berbagi dengan caranya kita, sulit. Malah kayaknya salah lagi, salah lagi," lanjutnya.

Baim Wong mengatakan dirinya menjual iPad tersebut secara resmi. Ia juga mengungkapkan bahwa tujuannya menjual iPad dengan harga murah hanya ingin membantu. Namun, di satu sisi, dirinya pun bingung niatnya membantu malah terkendala.

 

"Untungnya saya di sini itu kan menjual, fakturnya pembelian ada semua. Kita itu resmi, tapi kalau memang semua itu kayak merugikan kalian ya kita nggak ngelakuin nggak apa-apa. Kita kan tadinya mau bantu, bingung juga," ucap Baim Wong.

Rencananya Baim Wong ingin menjual iPad tersebut secara live. Akhirnya Baim Wong mengurungkan niat tersebut.

"Akhirnya saya nggak live, nanti salah lagi. Mudah-mudahan saya sih berdoanya jangan sampai apa yang kita rencanain baik sama orang itu nggak jadi karena pemikiran-pemikiran negatif. Kalau saya nggak live nggak apa-apa. Pokoknya saya nggak live dulu ya. Yang penting saya udah jawab takutnya kemana-mana lagi. Saya takut, takut salah," tutup Baim Wong.

Sebelumnya diberitakan, Baim Wong menuai pro dan kontra usai menjual iPad dengan harga terlampau murah, yakni Rp1 jutaan. Banyak warganet yang mengungkapkan kecurigaannya terkait legalitas barang tersebut.

Seorang warganet lantas melaporkan hal ini ke Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo melalui media sosial X. Akun tersebut meminta agar produk milik Baim Wong segera mendapatkan tindak klanjut mengenai proses impor yang resmi atau ilegal.

Prastowo ternyata langsung memberikan tanggapan dan berujar sudah menyampaikan perihal tersebut kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) agar bisa ditindaklanjuti.

"Siap. Terima kasih. Kemarin sudah kami sampaikan ke rekan-rekan DJBC. Semoga segera dikoordinasikan dan tertangani dengan baik," ungkap Prastowo.

***

tags: #baim wong #ipad #kontroversi #klarifikasi #yustinus prastowo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI