Para anggota Polisi dan Warga di Simpang Lima Semarang saat mengheningkan cipta dalam rangka HUT ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8). (Foto: KuasaKatacom).

Para anggota Polisi dan Warga di Simpang Lima Semarang saat mengheningkan cipta dalam rangka HUT ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8). (Foto: KuasaKatacom).

HUT ke-76 RI, Satlantas Polrestabes Semarang Hentikan Pengendara untuk Heningkan Cipta 

Bangsa Indonesia bisa semakin kuat dan tangguh dalam hal apapun untuk menjaga keutuhan NKRI. 

Rabu, 18 Agustus 2021 | 07:11 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – Ada yang unik dalam memperingati detik detik proklamasi kemerdekaan Indonesia, di Kota Semarang, Selasa (17/8/2021). Dalam peringatan HUT ke-76 Proklamasi, Satlantas Polrestabes Semarang menghentikan kegiatan warga di dua titik keramaian setempat untuk mengheningkan cipta.

Kegiatan tersebut serentak dilakukan di Kawasan Simpang Lima dan Tugu Muda pada Selasa (17/8/2021) yang dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB dan hanya berlangsung selama 3 menit saja.

BERITA TERKAIT:
Sampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, Presiden RI: Berkurban Ekspresi Syukur atas Berkah Allah SWT
Salat Ied di Simpanglima Semarang, Presiden Serahkan Kurban Sapi Seberat 1,25 Ton
Meriah! Rangkaian HUT ke-477 Kota Semarang Suguhkan SNC
Hotel Grand Arkenso Semarang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
Nama Baru, UP PEAK Hotel Semarang Yakin Mudah Diingat Warga

Dalam pantauan tim, tepat pada jam tersebut, Polisi Lalu Lintas (Polantas) menghentikan sejenak semua aktivitas masyarakat yang berada di Kawasan tersebut untuk mengingat perjuangan pahlawan untuk memerdekaan Negara Indonesia. 

Saat itu juga, Terlihat petugas Polantas dan pengguna jalan dengan khusyuk mengheningkan cipta. Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit berharap melalui kegiatan singkat ini, bangsa Indonesia bisa semakin kuat dan tangguh dalam hal apapun untuk menjaga keutuhan NKRI. 

"Dengan demikian diharapkan peringatan Kemerdekaan ini, Indonesia bisa semakin maju, semakin tumbuh dan tangguh dalam hal apapun. Saya terharu dan bangga, banyak tadi warga baik pengendara maupun pejalan kaki yang mengikuti kegiatan tersebut dengan khusyuk," jelas Sigit.

Sigit mengungkapan, setiap tahun pihaknya pun akan mempertahankan dan meningkatkan perayaan semacam ini dalam rangka menghormati Hari Kemerdekaan Nasional. Dengan tujuan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air para warga.

Sementara itu, salah seorang pengendara, Alvian (22) menyambut baik kegiatan ini. Ia mengaku bangga karena perayan-perayaan seperti ini memang harus dilakukan. Menurutnya hal ini sebagai salah satu wujud kecintaan sebagai warga negara Indonesia dengan mengingat sejarah kemerdekaan Indonesia. 

"Berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan. Ini bagus sebagai wujud kebanggan atas perjuangan kemerdekaan Indonesia," ujar Alvian.

***

tags: #simpang lima semarang #detik detik proklamasi kemerdekaan indonesia #mengheningkan cipta

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI