Laka Tunggal Truk Pasir di Bawen Semarang, Sopir Meninggal Seketika di Lokasi

Sang sopir mengemudikan truk seorang diri tanpa adanya kernet

Kamis, 13 Juli 2023 | 20:13 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Ungaran - Kecelakaan tunggal terjadi di turunan Bawen tepatnya di Jalan Soekarno- Hatta, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (13/7) pagi. 

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 05.40 Wib ini dialami sebuah truk dengan nopol L 9149 Y yang membawa muatan pasir dari arah Magelang menuju Semarang. 

BERITA TERKAIT:
Truk Rombongan Peziarah di Bandung Barat Alami Kecelakaan, Tujuh Orang Tewas 
Kronologi Kecelakaan KA Turangga di Cicalengka Bandung, Diduga Disebabkan oleh Hal Ini 
KAI Daop 4 Semarang: Tak Ada Imbas Akibat Kecelakaan Kereta Turangga dan Commuterline Bandung Raya
Enam Orang Tewas akibat Kecelakaan Bus di Tol Jakarta-Cikampek
Kereta Kamandaka Semarang-Tegal Bertabrakan dengan Pick Up di Kalibodri-Weleri Kendal

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan C membenarkan kejadian yang mengakibatkan pengemudi truk tersebut Meninggal dunia. Pengemudi Meninggal seketika di lokasi kejadian. Sang sopir mengemudikan truk seorang diri tanpa adanya kernet.

"Kejadian terjadi pagi hari sekitar pukul 05.40 Wib, dimana truk dengan nopol L 9149 Y berjalan dari arah Magelang menuju ke arah Semarang. Sesampainya di turunan Bawen diduga sopir truk yang diketahui bernama Muhammad Makfur (35) warga Kabupaten Demak mengalami disfungsi rem (rem blong-red) pada truk tersebut,” kata Himawan. 

Dia menerangkan, bahwa truk tersebut selanjutnya terguling setelah menabrak sebuah ruko vulkanisir Ban. 

"Diduga setelah mengetahui rem truk tersebut tidak berfungsi, pengemudi membanting truk ke sebelah kiri dan menabrak ruko tempat vulkanisir ban. Namun saat kejadian posisi ruko belum ada aktifitas,” bebernya. 

Hal senada juga disampaikan saksi Muh Roni (62), yang saat kejadian saksi berkerja membuka bengkel Tambal ban sekitar 200 Meter sebelum lokasi Kecelakaan tersebut. 

"Saat saya di bengkel saya melihat truk dari arah atas (Magelang) sudah berjalan oleng, kemudian saya keluar dari bengkel dan melihat truk tersebut sudah berjalan turun ke arah lokasi kejadian," ungkap Roni. 

Atas peristiwa tersebut sempat terjadi antrian di Jalur Bawen-Semarang, namun terpantau personil dari lalu lintas melakukan pengaturan dilokasi. Sekitar pukul 09.00 Wib truk berhasil di evakuasi dengan mengerahkan dua unit derek.

***

tags: #kecelakaan #meninggal #kabupaten semarang #sopir #bawen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI