Fatal! Pria Asal Chongging Cina Lumpuh Usai BAB Sambil Main Game Selama 30 Menit

Pihak dokter telah memvonis pria tersebut lumpuh dan sangat sulit untuk dapat disembuhkan. 

Senin, 09 Oktober 2023 | 21:42 WIB - Internasional
Penulis: - . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Chongging - Seorang pria asal Chongging, Cina harus kehilangan kedua kakinya alias lumpuh total lantaran Buang Air Besar (BAB) sambil bermain game selama 30 menit. Atas kejadian fatal tersebut, pria yang diketahui berumur 24 tahun itu sempat viral di media sosial dan menjadi bahan pelajaran bagi masyarakat untuk tidak bermain ponsel saat berada di toilet

Dilansir dari Good Times, kejadian bermula saat ia bermain game di dalam toilet selama 30 menit, lalu kemudian pingsan di atas toilet duduk. Keluarganya curiga karena pria tersebut tak kunjung keluar dari dalam toilet.

BERITA TERKAIT:
Kedai Kenari, Membuat Lidah Tak Henti Menari
PT PIL dan Lion Group Siap Kirim Ekspor Ikan ke Jepang dan Cina
Fatal! Pria Asal Chongging Cina Lumpuh Usai BAB Sambil Main Game Selama 30 Menit
Kisah Li Xueke, Model yang Melahirkan Kembar Tiga dengan Tanam Benih
Imlek Tahun Ini Cerah Tanpa Hujan, Benarkah Jadi Pertanda Buruk? 

Kemudian, keluarganya menengok masuk ke dalam toilet, dan terkejut ketika menemukan pria tersebut sudah dalam kondisi pingsan dan terduduk di atas toilet dengan ponsel yang tergeletak di lantai.

Pihak keluarga lantas melarikan pria yang tidak disebutkan namanya itu ke rumah sakit (RS) di Chongging, Cina. Namun disayangkan, usaha yang dilakukan tidak membuahkan hasil. Pihak dokter telah memvonis pria tersebut lumpuh dan sangat sulit untuk dapat disembuhkan. 

“Pria muda itu dinyatakan lumpuh,” demikian laporan Good Times yang dikutip Senin, (9/10).

Sementara itu, Word of Buzz melaporkan, Dokter menjelaskan bahwa pasien tersebut duduk di dalam toilet dengan jangka waktu yang lama. Situasi tersebut membuat sirkulasi darah pada tubuhnya mengalami hambatan.

Hal itu diperparah dengan kondisi toilet yang tidak mendukung karena ruangan tertutup, sehingga membuat sirkulasi udara atau oksigen tidak lancar dan membuat pemuda tersebut lemas lalu pingsan.

Tim dokter menyarankan agar ketika BAB tidak sambil bermain handphone atau alat elektronik sejenisnya. Sebab BAB sangat membutuhkan konsentrasi penuh, terutama pada otak untuk menggerak-gerakan otot-otot untuk mengeluarkan feses (sisa makanan yang terurai).

Informasi selanjutnya, BAB sambil bermain handphone akan menganggu konsentrasi yang akhirnya dapat menyebabkan sembelit atau susah Buang Air Besar karena fungsi otot tidak maksimal.*

*penulis: wartawan magang KUASAKATACOM Rahardian Haikal R
 

***

tags: #cina #buang air besar #main game #lumpuh #toilet

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI