Dior Disebut Pecat Bella Hadid sebagai Brand Ambassador Demi Model Israel, Ini Fakta Sebenarnya

Dior sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait isu pemecatan Bella.

Kamis, 09 November 2023 | 09:58 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

BRAND mewah asal Prancis, Dior, dirumorkan telah memecat supermodel berdarah Palestina-Amerika Serikat Bella Hadid sebagai Brand Ambassador-nya dan menggantinya dengan model asal Israel, May Tager. Pemecatan ini kabarnya dilakukan lantaran sang model vokal mendukung Palestina.

Hal ini seperti yang dikabarkan media Turkiye, Yeni Safak. Disebutkan bahwa Dior merekrut model asal Israel, May Tager, untuk menggantikan Bella sebagai model dalam iklan baru mereka. Hal ini dilakukan karena aksi Bella yang sangat vokal membela Palestina.

BERITA TERKAIT:
Bella Hadid Serukan 'Bebaskan Palestina' di Moment Idul Adha
Bella Hadid Didekati Pangeran Qatar, Beri Syarat Sumbangkan Harta untuk Palestina 
Dior Disebut Pecat Bella Hadid sebagai Brand Ambassador Demi Model Israel, Ini Fakta Sebenarnya
Diduga Ganti Bella Hadid dengan Model Israel, Warganet Serukan Boikot Dior
Dukung Palestina, Bella Hadid Kirim Surat Terbuka ke Presiden Biden 

Seperti diketahui, Bella Hadid merupakan salah satu selebriti yang sangat lantang memberikan dukungannya untuk Palestina. model 27 tahun itu bahkan rela karirnya terancam karena aksinya itu.

"Saya tidak takut kehilangan pekerjaan sebagai model dan saya akan terus bersuara terkait Palestina. Bahkan jika karir saya terhenti, saya tidak akan pernah berhenti mendukung Palestina," kata Bella, dikutip dari Turkiye Newspaper, Rabu (8/11/2023).

Lantas, bagaimanakah fakta sebenarnya?

Dior sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait isu pemecatan Bella. Namun, model May Tager sudah terlihat dalam iklan terbaru Dior kampanye produk terbaru edisi Dior Holiday. Hal ini pun turut diunggah May Tager melalui akun Instagram pribadinya, @maytager.

 

"New Dior BEAUTY holidays campaign @diorbeauty. (Bangga menjadi bagian dari produksi yang indah ini)," tulis May Tager, dikutip Rabu (8/11/2023).

Sementara itu, kabar pemecatan ini sudah beredar luas di X atau dulunya Twitter. Banyak pengguna yang mengunggah informasi seputar pemecatan Bella oleh Dior dan menggantinya dengan model Israel, salah satunya akun @ciraplaici.

Namun yang menarik, di bagian bawah twit, terdapat kolom hasil pemeriksaan fakta yang dicantumkan X dari pengguna lainnya. Di kolom tersebut, tertulis pernyataan bahwa isu Bella dipecat oleh Dior adalah tidak benar.

Dalam kolom tersebut, X turut mencantumkan artikel dari Beauty Crew dan Fashionista terkait Bella yang meninggalkan Dior karena menjadi brand ambassador terbaru Charlotte Tilbury.

Jika ditelusuri melalui akun Instagram resmi @charlottetilbury, pada 2 Maret 2023 lalu Charlotte Tilbury mengunggah pengumuman bahwa Bella adalah brand ambassador terbaru dari mereknya.

"Semua rumor itu benar! Kami sangat senang mengumumkan bahwa SUPERmodel dan ICON kecantikan global @BellaHadid, bergabung dengan Charlotte Tilbury Beauty!" tulis akun tersebut.

Sebagai informasi, kolom hasil pemeriksaan fakta dari X adalah hasil dari penelusuran pengguna lain. Hasil pemeriksaan fakta tersebut baru akan ditampilkan oleh X jika banyak pengguna yang menyetujui hasil tersebut.

***

tags: #bella hadid #dior #israel #palestina #model

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI