Truk terguling dari Jalan Tol ke pemukiman warga tepatnya di Jalan Beruang Dalam Timur, Kalicari, Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (26/6/2021) pagi. 

Truk terguling dari Jalan Tol ke pemukiman warga tepatnya di Jalan Beruang Dalam Timur, Kalicari, Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (26/6/2021) pagi. 

Sopir Ngantuk, Truk Terguling ke Pemukiman Warga di Semarang

Peristiwa itu disebabkan supir truk mengantuk saat melaju di jalur tol Semarang.

Sabtu, 26 Juni 2021 | 12:43 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Semarang - truk tangki bermuatan cairan HCL seberat 16.000 liter terguling dari Jalan Tol ke pemukiman warga tepatnya di Jalan Beruang Dalam Timur, Kalicari, Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (26/6/2021) pagi. 

Video kecelakaan tersebut diunggah di akun Instagram @infokejadianSemarang. Unggahan tersebut menerangkan bahwa kecelakaan itu terjadi pagi ini sekitar pukul 07.00 WIB. "kecelakaan tadi pagi, lur. lokasi di Jl Beruang 2 Gayamsari." tulis akun tersebut.

BERITA TERKAIT:
Presidium Gusdurian Semarang Desak Pemprov Jateng Tinjau Ulang Kepengurusan FKUB 2024-2029
Diskusi Publik di Untag Semarang: Perlu Program Keberlanjutan untuk Jamin Hak-hak Penghayat Kepercayaan
Tidak Direstui Ortu Korban, Pemuda di Semarang Nekat Kirimkan Video Asusila
Artotel Wanderlust Hadirkan More Than Jazz Art di 4 Kota Indonesia
Mulai Rp 9 Juta Bisa Langsungkan Pernikahan di Hotel Neo Candi Semarang, Fasilitas Lengkap dan Gratis Satu Kamar

Akibat kecelakaan itu, truk tangki terjun ke perumahan warga setempat. "truk tangki bermuatan cairan (HCL) terjun ke bawah dari Jl Tol ke Jl Beruang. Mobil terguling dan kebal (listrik) tertarik. Beruntung tidak ada korban jiwa." jelasnya.

Diketahui, truk yang mengalami kecelakaan itu berplat nomor L-9628-UL dan dikemudikan oleh Yonatan Andreanto (28) asal Kediri, Jawa Timur. Ia mengaku mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Andreanto menjelaskan, saat kejadian ia sedang mengangkut cairan kimia dari Surabaya pada Jumat (25/6/2021) pukul 18.00 WIB dengan tujuan ke pabrik besi yang berada di Kecamatan Banyumanik.

Lantaran hanya istirahat satu jam, kata dia, ia mengaku kecapaean sampai mengantuk hingga terjadi kecelakaan tersebut.

“Alhamdulillah tidak apa-apa, hanya mengalami lecet pada pundak dan di wajah. Kecapean karena tidur cuma satu jam,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer Area Tol Semarang ABC dan Batang, Agus Pramono, menerangkan bahwa peristiwa itu disebabkan supir truk mengantuk saat melaju di jalur tol Semarang.

Agus menceritakan, kecelakaan itu bermula saat truk dari arah utara menuju ke arah Selatan. Karena sopir mengantuk, truk kemudian oleng ke kiri hingga terjun ke permukiman warga yang berada di Jalan Beruang Dalam Timur, Kelurahan Kalicari, Kecamatan Pedurungan.

***

tags: #semarang #truk #sopir #kecelakaan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI