Eks Menteri Pertanian SYL Kembali Diperiksa Hari Ini

SYL tidak berbicara sepatah kata pun kepada awak media yang menunggu.

Rabu, 29 November 2023 | 17:37 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, JakartaPolisi kembali memeriksa eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) terkait kasus dugaan pemerasan dengan tersangka Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Firli Bahuri, Rabu.

SYL tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 13.15 WIB dengan menenteng map berwarna biru dan mengenakan rompi tahanan KPK berwarna oranye.

BERITA TERKAIT:
Jalani Pemeriksaan Satu Jam, SYL Dicecar Enam Pertanyaan
Tersangka Kasus Pemerasan terhadap SYL, Firli Bahuri Ajukan Gugatan Praperadilan Kedua ke PN Jaksel
Rumah Mewah di Pati Diperiksa KPK, Diduga Terkait Korupsi Mentan SYL
Firli Bahuri Penuhi Panggilan Dewas KPK
Hari Ini Firli Bahuri Diperiksa Bareskrim Polri, Lagi-lagi Hindari Wartawan

Setibanya di Bareskrim, SYL tidak berbicara sepatah kata pun kepada awak media yang menunggu. Ia juga tidak memberikan tanggapan apapun ketika ditanyakan soal map biru yang dibawanya.

Selain SYL, kedatangannya juga bersamaan dengan Eks Direktur Mesin dan Alat Pertanian, Muhammad Hatta dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Kasdi Subagyono.

Diberitakan sebelumnya, tim penyidik akan melanjutkan serangkaian kegiatan Penyidikan kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo usai menetapkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Firli Bahuri sebagai tersangka.

Rencananya pemeriksaan terhadap SYL akan dilakukan di Bareskrim Polri hari ini Rabu (29/11/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Betul, jadwalnya jam 14.00 WIB,” ujar Wadirtipidkor Bareskrim Polri Kombes Pol Arief Adiharsa kepada wartawan, Rabu (29/11/2023).

Selain melakukan pemeriksaan terhadap SYL, penyidik gabungan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri juga akan memeriksa 2 eks pegawai.

Keduanya yakni Mantan Sekretaris Jendral Menteri Pertanian Kasdi Subagyono dan eks Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian Muhammad Hatta.

“Nanti kita akan periksa juga Kasdi Subagyono dan Muhammad Hatta sebagai saksi,” ucapnya.

***

tags: #syahrul yasin limpo #pemeriksaan #polisi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI